Apakah itu E Commerce

Dalam beberapa tahun ini internet semakin menyajikan kecepatan yang memanjakan semua penggunanya. Ini tentu berdampak baik di berbagai sektor yang sebelumnya memang juga sudah tergantung dengan internet. Bahkan di sektor yang sebelumnya kurang dekat dengan internet, kini juga mulai memanfaatkan internet untuk berkembang. Salah satu sektor yang dimaksud adalah sektor perdagangan. Ramainya sektor perdagangan yang terhubung dengan internet membuat e-commerce semakin maju. Namun bagi orang awam hal ini tentu sedikit membingungkan.

Penjelasan dan juga Informasi Mengenai E Commerce

Lalu apakah itu e commerce? Pertanyaan tersebut sering kali muncul dikarenakan istilah e commerce memang masih asing ditelinga masyarakat awam. E commerce sendiri bisa di artikan dengan perdagangan elektronik. Tentu semua hal transaksi jual beli, penyebaran dan juga pemasaran barang yang menggunakan media elektronik seperti internet atau juga televisi. Lalu apa keuntungan menggunakan media elektronik untuk melakukan perdagangan dibandingkan dengan cara konvensional.

Keuntungan dari E Commerce

  1. Modal kecil

Keuntungan pertama tentu adalah tidak memerlukan modal yang besar. Sebagaimana sudah banyak diketahui jika ingin melakukan perdagangan tentu membutuhkan modal yang besar. Selain untuk modal barang yang dijual anda juga akan memerlukan tempat yang digunakan sehari hari. Namun dengan menggunakan media elektronik seperti internet. Anda hanya cukup mengiklankan barang yang anda jual. Ini tentu membuat anda tak mengeluarkan uang untuk menyewa tempat.

  1. Komunikasi Lancar

Keuntungan yang kedua adalah memudahkan hubungan komunikasi antara penjual dengan pembeli. Dengan menggunakan media online sebagai tempat anda berjualan. Tentu pembeli yang berminat akan langsung menghubungi anda. Ini tentu memudahkan kedua pihak karena bisa membuat kesepakatan tanpa harus bertemu terlebih dahulu.

  1.  Jangkauan Luas dan Besar

Keuntungan yang ketiga adalah jangkauan yang lebih besar. Jika anda berjualan secara online tentu orang tahu tempat anda dengan melihatnya secara langsung. Jangkauan yang bisa dilakukan tentu adalah orang yang tinggal di kota tersebut. namun jika menggunakan media elektronik seperti internet. Jangakauannya suidah secara global sehingga orang dari manapun bisa mengetahui barang yang anda jual tanpa harus datang ke lokasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *