Apple Watch Vs Amazfit Bip, Mana Yang Lebih Unggul?

Jika kita berbicara mengenai smartwatch atau jam tangan pintar, maka Apple Watch merupakan salah satu yang terbaik. Apple Watch menawarkan fitur-fitur yang sangat lengkap, bahkan bisa dibilang paling lengkap dibanding smartwatch lainnya di pasaran. Namun salah satu kendala bagi orang-orang untuk membeli Apple Watch yaitu harganya yang sangat mahal. Untuk jam tangan saja, Anda mesti merogoh kocek sekitar 4 jutaan.

Memang sih ada beberapa alternatif smartwatch yang lebih murah seperti Galaxy Watch, Garmin, Fitbit, dan lainnya. Namun tetap saja bagi mereka yang bukan pengguna iPhone, harga-harga dari smartwatch yang telah disebutkan sebelumnya masih mahal dan sulit terjangkau. Namun tahukah Anda, ada smartwatch yang harganya jauh dibawah Apple Watch namun menawarkan fitur-fitur yang kurang lebih lengkap. Smartwatch apakah itu? Jawabannya yaitu Amazfit Bip! Nah kali ini spesial kami akan membahas Apple Watch Vs Amazfit Bip, kira-kira mana yang lebih unggul dari berbagai aspek?

stocksnap.io

Apple Watch Vs Amazfit Bip – Desain

Dari segi desain, maka tak perlu ada perbandingan lagi, Apple Watch jauh lebih elegan, berkelas, dan keren dibanding Amazfit Bip. Apple menyediakan berbagai pilihan warna dan juga custom apple watch bands, sehingga bisa pas dengan selera Anda. Namun Amazfit Bip tidak mau kalah untuk urusan kostumisasi. Selain Anda bisa memilih satu dari empat warna yang tersedia, ada banyak pihak ketiga yang menjual casing jam tangan sehingga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Untuk strap, Amazfit Bip ini memiliki strap yang cukup panjang, bahkan bisa dibilang terlalu panjang. Sedangkan Apple Watch menyediakan dua pilihan panjang strap. Secara keseluruhan, dari segi desain ini memang Apple Watch jauh lebih unggul. Amazfit Bip masih menggunakan casing berbahan dasar plastik sehingga terlihat murahan dan gampang lecet-lecet.

stocksnap.io

Apple Watch Vs Amazfit Bip – Fitur Smartwatch

Mengenai fitur-fitur smartwatch, lagi-lagi Apple Watch mengungguli Amazfit Bip. Apple telah membenamkan watchOS pada Apple Watch sehingga performanya sangat maksimal. Nah lewat watchOS ini pula Anda bisa menemukan banyak sekali aplikasi-aplikasi buatan Apple seperti aplikasi activity tracking, aplikasi pengiriman pesan, hingga aplikasi pembayaran seperti Apple Pay. Tak hanya itu, tak ada kendala sama sekali saat mengakses aplikasi-aplikasi yang ada didalam Apple Watch, semuanya serba cepat!

Amazfit Bip juga menyediakan beberapa aplikasi buatan sendiri yang lumayan cukup bisa diandalkan. Namun tak dapat dipungkiri, kecepatan aktivasi aplikasi tidak secepat aplikasi pada Apple Watch. Sama seperti Apple Watch, Amazfit ini juga menyediakan aplikasi pembayaran bernama Alipay, namun hanya bisa digunakan dengan kartu kredit yang berasal dari Tiongkok.

Baik Apple Watch maupun Amazfit Bip sudah menyediakan layanan pesan singkat. Namun layanan pesan singkat pada Apple Watch jauh lebih bagus karena memperlihatkan notifikasi yang sangat lengkap. Selain itu Apple Watch juga sudah membenamkan fitur Siri, jadi ada berbagai notifikasi dan rekomendasi yang bisa didapatkan oleh pengguna Apple Watch.

Untuk ruang penyimpanan musik, hanya Apple Watch yang menyediakannya. Namun pengguna Amazfit Bip juga bisa mengakses layanan streaming musik lewat aplikasi pihak ketiga yang bisa diunduh lewat ponsel iOS atau Android.

stocksnap.io

Apple Watch Vs Amazfit Bip – Fitur Fitness dan Kesehatan

Tak dapat dipungkiri, alasan paling umum mengapa orang membeli smartwatch yaitu adanya fitur-fitur fitness dan kesehatan. Jika Anda gemar bersepeda, jogging, atau mendaki gunung, maka Amazfit Bit sudah cukup untuk Anda karena menyediakan GPS dan beberapa fitur tracking standar. Namun jika aktivitas Anda terlalu kompleks, misalnya seperti renang, yoga, atau fitness, maka kami sangat merekomendasikan Apple Watch. Ya, Apple Watch menyediakan 12 jenis manajemen aktivitas, sedangkan Amazfit Bip hanya 4.

Selain itu, Apple Watch menyediakan fitur-fitur yang sangat ekslusif seperti electrocardiogram yang dapat melacak adanya gangguan detak jantung hingga fall detection yang dapat mendeteksi saat Anda terjatuh. Namun seperti yang sudah kami katakan sebelumnya, jika aktivitas olahraga Anda tidak terlalu kompleks, Amazfit Bip sudah cukup untuk Anda.

Nah itulah ulasan Apple Watch Vs Amazfit Bip, bagaimana tertarik membeli yang mana? Dari berbagai aspek, tentu Apple Watch jauh mengungguli Amazfit Bip. Namun Amazfit Bip unggul dalam hal harga karena harganya sangat murah yaitu sekitar 1 hingga 2 juta saja. Sedangkan Anda mesti merogoh kocek 5 hingga 7 juta untuk mendapatkan Apple Watch.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *