Solusi Cara Merawat Wajah Secara Alami

Merawat wajah secara alami adalah hal yang penting untuk dilakukan. Karena tanpa anda sadari, wajah anda merupakan salah satu aset tubuh yang paling penting. Merawatnya adalah kewajiban sebagai pemiliknya. Merawat wajah secara alami sebenarnya bukan hal baru karena sudah sering dan banyak dilakukan orang sejak zaman dulu.

Namun di era sekarang yang rutinitas orang semakin sibuk. Sekedar merawat wajah saja juga akan sangat sulit untuk dilakukan. Namun jika anda mau meluangkan waktu dan melakukan hal tersebut tentu hal yang anda dapatkan akan layak dengan proses yang anda alami.

Namun terkadang orang juga salah melakukan perawatan wajah secara alami. Sehingga hasil yang mereka dapatkan juga menjadi kurang optimal. Oleh karena itu, berikut adalah solusi cara merawat wajah secara alami dengan baik dan benar.

Mencuci Muka dengan Benar

Mencuci Muka
pexels.com

Mencuci muka adalah cara paling mudah dan sederhana dalam merawat wajah secara alami. Namun karena cara ini terlalu mudah justru banyak orang yang meremehkannya. Sehingga membuat mereka melakukan cuci muka dengan cara yang salah.

Bahkan lebih parahnya lagi banyak yang tidak mencuci muka mereka namun tetap ingin mempunyai wajah yang cerah. Hal ini tentu tak akan bisa terjadi, merawat wajah dengan benar bisa diawali dengan membasuh tangan sampai bersih. Ini sangat penting, karena anda mencuci muka pasti mengunakan tangan.

Maka tangan yang tidak bersih sempurna bisa membuat wajah anda menjadi semakin kotor. Bakteri yang masih menempel pada tangan anda tersebut bisa berpindah diwajah dan menimbulkan masalah yang tak diinginkan.

Jika tangan anda sudah bersih. Maka selanjutnya adalah bersihkan make up anda. Membersihkan make up bisa dengan air yang bersih. Namun lebih baik lagi jika anda menggunakan make up remover. Karena bisa mengangkat make up di tempat – tempat yang sulit untuk dijangkau.

Gunakan Sabun Wajah yang Tepat

Anda mungkin sudah mempraktekan membersihkan wajah dengan benar menggunakan make up remover. Namun setelah melakukan hal tersebut anda masih harus mencuci muka anda dengan sabun wajah. Sabun wajah yang tepat tentu adalah hal yang anda butuhkan.

Anda boleh menggunakan sabun wajah yang berbentuk batang dan juga yang berbentuk gel. Memilih sabun yang tepat tentu harus melihat kandungan dari sabun tersebut. kandungan sabun wajah terbaik adalah yang terbuat dari bahan – bahan alami. Karena bahan yang masih alami membuat wajah anda aman dari efek samping yang biasanya ada karena zat kimia.

Selain melihat bahan yang digunakan sebagai sabun tersebut. anda juga harus melihat pH yang ada dalam sabun itu. pH yang bagus untuk wajah adalah yang senilai 5,5. Untunglah ada sabun wajah yang memenuhi syarat tersebut. sabun wajah tersebut bernama amoorea global.

Sabun amoorea global memang merupakan sabun wajah dengan pH yang cukup dan cocok untuk digunakan berbagai jenis wajah. Baik itu wajah yang bersifat kering maupun berminyak. Gunakan sabun Amoorea Global secara teratur setiap hari untuk menjaga kulit wajah anda.

Keringkan Wajah Anda

Mengeringkan Wajah
pexels.com

Setelah anda mencuci wajah, maka langkah selanjutnya yang selalu dilakukan adalah mengeringkan wajah anda. Proses mengeringkan wajah ini sebenarnya merupakan hal yang penting namun sering kali disepelekan.

Banyak yang mengeringkan wajah hanya dengan mengusapnya dengan handuk wajah. Bahkan ada yang mengusapnya dengan sembarang handuk. Hal tersebut tentu keliru dan membuat proses membersihkan wajah yang anda lakukan sebelumnya menjadi kurang optimal.

Mengeringkan wajah tidak boleh sembarangan. Ada tata cara yang benar, anda harus mengikuti tata cara tersebut jika ingin hasil wajah anda bersih maksimal.

Mengeringkan wajah yang benar adalah menggunakan waslap dan cukup di tepuk – tepuk halus saja pada wajah anda hingga mengering.Lakukan semua proses tersebut selama dua kali sehari jika ingin wajah anda selalu dalam keadaan bersih terawat

Gunakan Tabir Surya

Tabir Surya
pexels.com

Jika semua saran sebelumnya efektif digunakan untuk membersihkan wajah dan cocok digunakan untuk di dalam ruangan. Saran yang terakhir ini justru digunakan untuk diluar ruangan. Sumber wajah cepat kusam tentu adalah aktifitas diluar ruangan. Apalagi jika anda tipe orang yang aktif selalu diluar ruangan maka wajah anda akan semain cepat kusam.

Cara mengatasi meminimalisir agar wajah tidak cepat kusam adalah dengan menggunakan tabir surya. Tabir surya akan melindungi wajah anda dari radikal bebas dan terik matahari diluar ruangan. Sehingga wajah anda akan lebih aman dari hal berbahaya tersebut.

Aktiflah untuk membersihkan wajah dan menggunakan tabir surya sebelum melakukan aktifitas diluar ruangan. Kedua hal tersebut akan efektif untuk merawat wajah anda secara alami setiap hari.

Dari keempat poin di atas, kita bisa tahu kalau ternyata merawat wajah ternyata memang tidak terlalu susah. Yang perlu kita lakukan adalah memiliki dedikasi dan tentunya waktu untuk bisa melakukan perawatan.

Dengan dedikasi yang cukup serta rutinitas yang pasti maka memiliki wajah yang terawat, sehat dan juga berseri bukanlah sesuatu hal yang tidak mungkin. Jadi jika anda ingin memiliki wajah yang sehat, mulailah sekarang juga, karena tidak ada kata terlambat untuk memiliki wajah yang sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *