Tips Mengetahui Ciri-Ciri Burung Murai Batu Berkualitas Super

Tentu salah satu idaman bagi para pecinta kicau mania ialah memiliki burung murai dengan kualitas bagus. Selain itu kualitas yang bagus pada burung murai akan dihargai sangat tinggi. Akhir-akhir ini pasaran pada burung murai sangat tinggi dan cukup menggiurkan. Lalu bagaimana cara dan tips untuk menentukan ciri-ciri burung murai Batu berkualitas? Berikut akan membahas terkait dengan ciri-ciri sebuah burung yang memiliki kualitas super.

Ciri pertama yang bisa anda ketahui ialah terkait dengan pangkal paruh yang lebar. Salah satu ciri utama yang terdapat pada burung murai berkualitas super untuk lomba ialah memiliki bentuk pangkal dan paruh yang lebar. Selain itu panjang pada paruh juga sangat mempengaruhi kualitas burung murai batu. Bentuk paruh burung murai batu akan sangat berpengaruh terhadap kualitas kicauan yang dihasilkan. Karena lengkingan kicauan bisa berasal dari paruh yang hebat dan berkualitas.

pxhere.com

Pentingnya Mengetahui Detail Burung Murai Batu

Sehingga Hal pertama yang harus anda ketahui ialah memperhatikan paruh yang dimiliki burung tersebut. Selanjutnya kualitas burung murai batu bisa dilihat dari mata yang bulat dan besar. Murai batu berkualitas biasanya memiliki kelopak mata yang cenderung bulat dan terlihat besar. Burung murai juga memiliki Tatapan yang tajam dan terlihat galak. Selain itu gerakan mata pada burung murai berkualitas akan begitu elastis dan cepat.

Ciri selanjutnya ialah bentuk tubuh yang proposional. Setelah melihat bentuk paruh dan kedua matanya. Anda harus mengetahui secara menyeluruh terkait body pada tubuh burung tersebut. Burung Murai Batu yang berkualitas tentu akan memiliki bentuk yang profesional. Itu artinya kepala, bagian lain, hingga kaki, semuanya akan terlihat bagus dan serasi. Dalam artian tidak ada yang begitu besar, dan terlihat kecil. Ciri fisik burung murai berkualitas sangat mudah diamati.

Anda hanya perlu memperhatikan burung tersebut selama beberapa saat. Dengan tubuh yang proposional dan bagus. Murai batu berkualitas akan terlihat. Ciri lainnya ialah pada bagian kakinya yang mencengkram begitu kuat. Murai Batu yang berkualitas akan mencengkram kaki pada takaran dengan kuat. Sebelum memutuskan untuk membeli atau merawat adopsi luangkan beberapa saat untuk melihat cengkraman pada burung tersebut.

Perhatikan juga warna kakinya, kandang murai batu yang berkualitas akan memiliki warna kaki yang coklat dan dan kehitam hitaman. Ciri lain yang bisa anda amati ialah burung tersebut aktif dan gerakannya lincah. Murai Batu yang memiliki kualitas super biasanya bergerak lincah dan tidak mau diam. Hal ini juga menandakan bahwa burung tersebut dalam keadaan sehat. Selain itu burung murai berkualitas akan memiliki suara yang keras. Hal tersebut menandakan Jika suara burung murai batu merupakan salah satu aset yang harus dijaga.

Tidak hanya sampai tersebut ciri-ciri burung murai batu super ialah memiliki leher yang panjang. Bara adalah salah satu bagian tubuh yang paling penting dan mempengaruhi kualitas burung dalam berkicau. Karenanya Panjang pendeknya sebuah organ leher akan sangat berpengaruh pada kualitas yang dihasilkan burung tersebut. Itulah beberapa ciri-ciri yang bisa anda jadikan acuan ketika ingin membeli atau merawat sebuah burung murai batu berkualitas super. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan anda dalam melakukan perawatan pada burung murai batu.

pxhere.com

Apakah Kualitas Fisik Bisa Mempengaruhi Harga Jual Burung Murai Batu?

Jika anda seorang kicau mania sejati, tentang semua aspek dalam tubuh burung harus dipahami secara menyeluruh. Saat ini harga pada burung murai sangat begitu tinggi. Hal tersebut menjadi salah satu alternatif bisnis yang bisa dilakukan di rumah. Dengan maraknya bisnis burung murai batu. Banyak orang berlomba untuk mendapatkan kualitas burung murai terbaik.

Namun apalah kualitas fisik bisa mempengaruhi harga jual pada burung murai batu? Berikut penjelasan penulis terkait dengan hal tersebut. Jika dilihat dari kualitas tubuh pada murai batu berharga tinggi. Maka akan memiliki sayap yang rapi. Artinya saya tersebut tidak longgar dan renggang. Murai Batu yang memiliki sayap rapat merupakan ciri yang dapat menandakan bahwa burung tersebut bisa memiliki harga hingga puluhan juta rupiah.

Untuk melihat tingkat kerapatan pada murai batu. Anda bisa melakukan pemegangan dan sedikit meremas sayap-sayapnya. Selanjutnya Nina harga burung super ialah bisa dilihat pada kondisi kepalanya yang agak gepeng. Rata-rata yang memiliki bentuk kepala bulat dan sedikit gepeng akan dihargai hingga puluhan juta rupiah.

unsplash.com

Di Indonesia sendiri rata-rata burung murai berkualitas dapat dihargai hingga ratusan juta rupiah. Selain itu ekor yang rapat dan panjang juga mempengaruhi harga pasaran burung murai tersebut. Karena murai batu biasanya akan mengangkat dan melentikkan bagian ekor ketika sedang berkicau panjang. Jadi kualitas sebuah burung juga sangat mempengaruhi ciri fisik yang ditampilkan saat bertanding.

Rata-rata menilai warna bulu dada pada burung tersebut. Biasanya burung murai yang memiliki bulu agak kekuningan akan memiliki prospek yang bagus ke depannya. Hal tersebut karena burung jenis ini memiliki kelebihan yang tidak dimiliki burung lainnya. Itulah beberapa ciri-ciri burung murai batu berkualitas super. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan Anda dalam memilih sebuah burung berkualitas super.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *