Hemat Ruang, Desain Kamar Tidur Unik Ini Bisa Anda Contoh!

Memiliki desain kamar tidur unik bisa menambah esensi dari sebuah desain rumah. Meskipun ditempatkan di ruangan yang sempit, tapi penampilannya sungguh luar biasa. Bahkan bisa memberikan kenyamanan ekstra bagi pemiliknya.

Ide-ide segar dari para desainer tentunya memberikan kesempatan bagi Anda untuk lepas dari masalah keterbatasan ruangan. Seperti diketahui bahwa kebanyakan rumah saat ini dibuat dengan minimalis. Makanya, jumlah kamar dan perabotan harus benar-benar diperhatikan dengan seksama.

Ketelitian dan kemauan untuk merubah tampilan rumah nyatanya bisa direalisasikan. Terutama yang berkaitan dengan kamar tidur. Kamar ini bisa diletakkan dengan sangat baik dengan penampilan yang sangat ciamik meskipun berada di lokasi sempit.

Bagi Anda yang sedang mencari solusi tentang bagaimana menciptakan kamar tidur yang menarik, Anda bisa menengoknya di sini. Kami bagikan tips simple tapi bermanfaat untuk Anda. Seperti apa tipsnya? Mari perhatikan ulasannya berikut ini.

Seleksi Tempat Yang Akan Dimanfaatkan

Langkah awal yang wajib dilakukan adalah menyeleksi tempat. Carilah tempat-tempat yang sekiranya masih bisa dimanfaatkan. Ini dilakukan khusus untuk rumah yang mengusung desain minimalis.

Desain ini hampir pasti memiliki sedikit ruangan. Biasanya hanya ruang tamu, dapur, dan 2 kamar tidur. Tapi dibalik itu, tetap saja ada ruangan kosong yang masih bisa dimanfaatkan.

Anda cukup menyeleksinya. Contohnya adalah memanfaatkan langit-langit sebuah ruangan. Langit-langit ini bisa dibuatkan sebuah tangga dan penyangga sebagai tempat baru.

Namun bila Anda masih memiliki ruang kosong selain langit-langit, cukup manfaatkan lokasi tersebut. Maksimalkan ruangan tersebut untuk dijadikan kamar tidur anggota keluarga.

pixabay.com

Pilih Furnitur Yang Bisa Dilipat

Setelah menemukan lokasinya, saatnya Anda mulai beraksi. Carilah furnitur yang tidak terkesan berat untuk dipandang. Kalau di ruangan sempit, usahakan untuk menyediakan kasur yang ukurannya lebih kecil.

Warnanya juga jangan terlalu hitam. Warna ini kesannya berat. Hal ini membuat ruangan menjadi tampak lebih sempit sehingga kurang sesuai dengan desain rumah minimalis.

Dalam pemilihan furnitur ini, kami sarankan untuk memilih yang lebih fleksibel. Furnitur seperti ini dapat diaplikasikan dengan sangat baik. Dan banyak sekali ide mengenai furnitur tersebut. Salah satunya bisa dilihat di wilderpublications.

Furnitur yang sesuai untuk ruangan kecil salah satunya adalah yang bisa dilipat. Kefleksibelan furnitur ini memungkinkan Anda untuk bergerak bebas ketika tidak beristirahat. Bahkan furnitur ini bisa berfungsi untuk kebutuhan lain. Contohnya adalah kasur lipat yang juga difungsikan sebagai sofa.

pixabay.com

Percantik Dinding Kamar

Untuk menambah kesan lebih nyaman, perindah ruangan tersebut dengan sentuhan yang berkelas. Sentuhan desain ini bisa diterapkan pada dinding belakang tempat tidur.

Dalam memperindah dinding, Anda punya banyak opsi untuk dilakukan. Pertama adalah membuat galeri foto yang dijejer rapi. Galeri ini nantinya akan membuat kesan ruangan lebih hidup.

Kalau memilih galeri, usahakan agar tidak menempatkan galeri yang terlalu besar. Kenapa? Karena kesan ruangan akan kurang menarik

Berbeda jika menggunakan bingkai-bingkai kecil. Bingkai ini dapat memberikan view yang lebih enak dipandang. Apalagi jika Anda merangkainya menjadi bentuk-bentuk yang lebih unik.

Kedua adalah dengan meletakkan wallpaper dinding. Wallpaper ini juga sudah banyak diterapkan oleh pemilik rumah modern. Penempatannya diharapkan mampu menciptakan ruangan semakin elegan.

Perlu diketahui bahwa wallpaper ini memiliki banyak variasi. Pemilik rumah bisa memasukkan idenya ke dalamnya. Mulai dari meletakkan wallpaper karakter, sampai wallpaper jenis lainnya.

Yang paling penting, usahakan agar wallpaper ini tidak mencederai warna dinding lainnya. Karena dinding yang lain nantinya dibiarkan dengan warna seragam. Misalnya warna putih cerah yang membuat ruangan sempit terlihat lebih luas.

pixabay.com

Tambahkan Asesoris Sesuai Kebutuhan

Sebagai tempat yang paling sering digunakan, kenyamanannya harus dijaga. Jangan sampai ruangan ini sesak dan kurang nyaman. Makanya, Anda mungkin memerlukan tambahan asesoris di dalam ruangan tersebut.

Salah satu asesoris yang bisa dipilih adalah kursi kecil, meja kecil disekitar kasur, lampu gantung, sampai vas bunga/tanaman. Detail-detail kecil ini mampu membuat ruangan semakin hidup.

Yang perlu Anda lakukan adalah memilihnya sesuai kebutuhan. Tetapi, jangan dipaksakan bila ruangan memang tidak cukup untuk menampungnya. Karena bila dipaksakan, ruangan malah terlihat berantakan.

Anda cukup menyeleksi beberapa asesoris yang dipandang dapat mempercantik ruangan tersebut. Letakkan di area yang kosong. Yang paling penting, asesoris ini mampu menambah nilai dari desainnya.

Kesimpulannya, perindah ruangan dengan detail yang menonjolkan kesan yang diinginkan. Kemudian selektiflah dalam memilih furnitur utama. Dengan begitu, desain kamar tidur unik Anda akan lebih nyaman untuk ditempati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *