Kabupaten Nduga Dalam Sejarah

Kabupaten nduga menjadi salah satu kabupaten di kawasan papua yang memiliki sejarah yang cukup panjang. Sebagai salah satu kabupaten yang berada di kawasan yang cukup terpencil tentu saja kabupaten ini memiliki banyak kekurangan dalam hal fasilitas. Memang untuk ukuran kabupaten, tidak bisa dibandingkan dengan kabupaten lainnya yang ada di indonesia.  Berada di wilayah yanag terpencil di papua memang menjadikan pembagunan di kabupaten ini memiliki tantangan yang cukup besar. Oleh karenanya pemerintah daerah haruss bekerja keras untuk membangun kabupatennye menjadi setara dengan daerah lainnya di indonesia. Pembangunan yang diharpkan berkelanjutan ini menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi pemerintah daerah setempat.

Kabupaten nduga memiliki jumlah penduduk yang relatif sedikit. Hanya sekitar 97000 jiwa saja membuat proses pembangunan menjadi relatif besar. Kebutuhan sumber daya untuk pembangunan yang berkelanjutan tentu saja membutuhkan jumlah sumber daya yang cukup besar. Meskipun demikian kabupaten ini berusaha keras untuk memanfaatkan potensi sumber daya yang ada untuk meningkatkan kualitas daerahnya. Pembangunan sarana dan juga prasarana dibutuhkan terutama akses jalan untuk mempermudah distribusi seluruh kebutuhan pokok warga setempat. Mengingat bahwa kabupaten ini memiliki banyak medan yang cukup sulit untuk menerima berbagai logistik keperluan warganya. Melalui perjalnan via udara dan juga laut untuk memenuhi kebutuhan warga setempat.

Pembangunan jalan dan jembatan diprioritaskan untuk mempermudah setiap logistik yang dikirimkan untuk masyarakat kabupaten ini. Oleh karenanya pembangunan fisik jalan dan jembatan yang menuju kabupaten nduga dan kabupaten lainnya di daerah papua harus diutamakan untuk membantu masyarakat untuk memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang relatif terjangkau. Bukan itu saja warga setempat juga tidak akan kesulitan untuk mendapatkan akses bahan pangan pokok yang benar-benar diperlukan untuk kebutuhan sehari-hari. Oleh karenanya kerja keras dari pemerintah diperlukan untuk membuat kabupaten ini memiliki fasilitas yang setara dengan daerah sekitarnya yang sudah lebih maju. Bukan itu saja kabupaten ini memerlukan pembangunan dengan pendanaan yang cukup besar untuk membuat semua fasilitas tersedia untuk warga sekitar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *