Cara Menghasilkan Lovebird Batman dengan Mudah

Loverbird Batman diberi julukan seperti itu karena mempunyai ciri khas yaitu bulu berwarna hitam pada bagian tubuhnya. Burung lovebird ini bisa berharga Rp. 750.000 untuk yang berusia 2-3 bulan.  Batman yang berusia 8 bulan ke atas akan bernilai seharga Rp. 850.00 hingga satu juta. Harga tersebut masih bersifat umum, motif dan variasi dari burung lovebird batman juga dapat berpengaruh.

Terdapat 2 jenis burung lovebird batman yaitu batman perso dan batman fischery. Burung tersebut dapat dibedakan dari warna kepalanya. Jika batman perso (personata) memiliki kepala yang hitama pekat sampai ke leher. Sedangkan batman fischery memiliki warna kepala keputihan agak gelap atau agak hitam sampai ke lehernya.

Ciri-Ciri Burung Lovebird Batman

Untuk mengetahui lebih jelas tentang ciri-ciri burung lovebird batman, simak nih beberapa ciri-cirinya sebagai berikut:

  • Dari warna bulu

Langkah pertama untuk mengetahui jenis burung lovebird batman yaitu dari warna bulunya, itu merupakan sebuah kunci utama. Pada burung lovebird batman bulu bagian sayap dan kepala berwarna hitam. Sedangkan pada bagian dadanya berwarna putih. Jika melihat burung dengan ciri tersebut dapat dipastikan bahwa burung terbut adalah jenis burung lovebird batman.

unsplash.com
  • Dari mata

Pada bagian mata jenis burung lovebird batman cenderung berwarna putih bertolakan dengan warna pad bulunya. Maka saat kita ingin mengetahui keasliaan dari jenis burung lovebird batman dianjurkan untuk melihat bagian matanya.

  • Paruh

Dan yang terakhir untuk mengetahui jenis burung yang termasuk langka ini dengan melihat paruhnya. Pada bagian paruh burung lovebird batman memiliki warna putih. Dengan cara melihat paruhnya ini kita dapat juga mengetahui keaslian dari burung lovebird batman.

Selain itu burung lovebird batman memiliki keunikan dan kelebihannya sendiri yaitu keunggulan pada ngekeknya dan populasinya tidak sebanyak varian burung yang lain menyebabkan harga burung lovebird cukup menjanjikan di pasaran. Pakan burung lovebird batman pun sama seperti burung lain yaitu jagung, kangkung, dan biji-bijian yang pastinya pakannya harus bergizi tinggi. Peawatan untuk burung lovebird batman yang ikut kontes pun harus lebih ekstra seperti penjemurannya, memandikannya, dan pemasterannya. Agar kondisi burung lovebird batman selalu terjaga dan cepat pulih kembali staminanya, baik itu sebelum maupun sesudah lomba.

unsplash.com

Cara Menghasilkan Lovebird Batman dengan Mudah

Dari beberapa sumber cara ternak lovebird yang telah berpengalaman dalam mencetak lovebird batman dengan menyilangkan lovebird warna berbeda-beda maka akan menghasilkan lovebird dengan mudah. Ada 5 warna dalam persilangan yang akan menghasilkan anakan lovebird warna batman yaitu:

Lovebird warna biru mangsi X lovebird warna biru mangsi

Menggunakan jenis burung lovebird bisa mendapatkan burung lovebird dari 2 jenis lovebird yang sama. yaitu dengan menyilangkan lovebird warna biru mangsi dengan lovebird warna mangsi juga akan menghasilkan 30% anakan lovebird batman.

Lovebird wana biru mangsi X Lovebird batman

Tidak hanya menyilangkan sesama lovebird biru mangsi tapi bisa juga menyilangkan lovebird biru mangsi dengan lovebird batman. Peluang menyilangkan burung lovebird lain dengan lovebird batman berpeluang mendapatkan presentase anakan lebih besar. Jika menyilangkan lovebird warna biru mangsi dengan lovebird batman maka akan menghasilkan 50% anakan lovebird batman. Persilangan dari 2 jenis lovebird ini menghasilkan setengah peluang burung lovebird batman.

Lovebird olive hijau tua X Lovebird olive

Ternyata persilangan antara 2 jenis burung lovebird olive dapat menghasilkan burung lovebird batman. Padahal burung lovebird olive merupakan jenis lovebird yang buluna berwarna hijau tua. Jika menyilangkan lovebird olive hijau tua dengan lovebird olive maka akan menghasilkan 30% anakan lovebird batman.

unsplash.com

Lovebird olive X Lovebird warna biru mangsi

Jika menyilangkan lovebird olive dengan lovebird warna biru mangsi maka akan menghasilkan 30% anakan lovebird batman. Agar anda lebih yakin dan percaya, lebih baik buktikan sendiri saja deh

Lovebird batman X Lovebird batman

Yang terakhir adalah mengawinkan sesama burung lovebird batman, presentase yang didaptkan pun jelas lebih banyak. Jika menyilangkan lovebird batman dengan jenis lovebird maka menghasilkan 80% anakan lovebird batman.

Presentasi tersebut tidak berlakuk dalam satu kali produksi, tetapi untuk beberap produksi selanjutnya. Misalnya indukan lovebird olive dengan lovebird olive menghasilkan 30% anakan lovebird batman. Untuk produksi pertama ada kemungkinan belum keluar lovebird berwarna batman namun untuk produksi selanjutnya akan keluar warna batman tersebut.

Sedangkan untuk menghasilkan lovebird batman jenis Fc maka diperlukan indukan jenis Fc juga. dan untuk menghasilkan jenis burung lovebird batman perso maka diperlukan indukan jenis perso juga. Jadi jenis burung itu tinggal menyesuaikan dengan anakan yang diinginkan.

Nah itu dia beberapa informasi mengenai jenis-jenis burung lovebird batman, cara menyilangkan burung lovebird batman dengan mudah, serta harga jualnya. Memelihara burung memang menjanjikan uang tapi harus diingat burung adalah makhluk hidup. Jadi ketika memutuskan memelihara burung tersebut maka kita telah berkomitmen untuk kehidupan burung tersebut. Jangan hanya pelihara lovebird batman karena nilai jualnya tinggi saja tapi dalam perawatannya tidak bersungguh-sungguh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *