Kelebihan, Kekurangan dan Harga Laptop Toshiba

pxhere.com

Toshiba merupakan perusahaan elektronik yang terbesar di dunia yang berpusat di Tokyo, Jepang. Perusahaan yang didirikan sejak tahun 1939ini memproduksi elektronik berteknologi tinggi. Sebagai perusahaan yang telah berdiri hampir selama satu abad, tidak mengherankan jika Toshiba menjadi salah satu perusahaan yang berpengaruh di dunia.

Sebagai perusahaan yang memproduksi elektronik, Toshiba memproduksi mulai dari semikonduktor, komponen elektonik hingga produk dan perlengkapan komputer. Pada tahun 2009, perusahaan ini menjadi perusahaan komputer terbesar peringkat kelima di dunia di bawah Hewlett-Packard dari Amerika Serikat, Dell dari Amerika Serikat, Acer dari Taiwan dan Apple dari Amerika Serikat.

Meskipun didirikan oleh orang Jepang, namun produk Toshiba yang beredar saat ini kebanyakan merupakan buatan dari RRC. Meski begitu, karena Toshiba telah menjadi perusahaan besar yang berskala dunia, hal tersebut sah-sah saja. Apalagi jika Toshiba memiliki hubungan bisnis dengan RRC, tidak mengherankan jika produk Toshiba juga dibuat oleh RRC.

Salah satu perangkat elektronik yang diproduksi oleh Toshiba adalah laptop. Sebagai perusahaan sekaligus brand yang telah dikenal di seluruh dunia, Toshiba memproduksi laptop dengan beberapa kelebihan. Kelebihan tersebut dapat digunakan bagi calon pembeli yang sedang mencari laptop yang sesuai dengan kebutuhan dan spesifikasi yang diinginkan.

Kelebihan laptop Toshiba yang pertama adalah laptop tersebut diproduksi oleh perusahaan yang  telah berpengalaman dalam memproduksi perangkat elektronik termasuk laptop. Dengan usia perusahaan yang kurang lebih mencapai 80 tahun, sangat jelas bahwa Toshiba telah mengantongi begitu banyak pengalaman dalam membuat laptop sehingga dipercaya oleh konsumen.

Selain itu, laptop Toshiba mudah untuk dicari di berbagai toko komputer dan elektronik karena memang telah banyak dikenal. Karena itulah jika terjadi kerusakan atau eror pada laptop, pelanggan dapat mencari spare part maupun tempat servis dengan lebih mudah. Dengan begitu, pelanggan tidak perlu khawatir akan kesulitan dalam mencari spare part maupun tempat servis laptop.

Laptop Toshiba juga dikenal dengan desain serta konstruksinya yang kokoh. LCD laptop Toshiba dikenal awet dan tahan lama. Karena itulah laptop Toshiba termasuk laptop yang tahan banting karena kondisi fisiknya yang didesain sedemikian rupa agar kokoh, awet dan tahan lama. Dengan desain fisik laptop yang tangguh, pelanggan bisa merasa tenang tanpa khawatir akan kerusakan.

Selain beberapa kelebihan tersebut, laptop Toshiba juga tidak luput dari kekurangan. Kekurangan yang pertama dari laptop Toshiba adalah harganya yang memang sedikit lebih mahal. Namun, dengan ketangguhan yang ditawarkan, sangat wajar jika laptop Toshiba harganya lebih mahal di pasaran dibanding laptop dari brand lain.

Selain harganya yang sedikit lebih mahal dibanding laptop dari brand lain, laptop Toshiba juga memiliki desain yang dapat dikatakan kurang stylish meskipun sebenarnya masalah desain adalah soal selera. Meski desain bodinya kurang stylish, namun tidak dapat diragukan lagi bahwa desain fisik dari laptop Toshiba memang kokoh serta awet sehingga patut untuk dijadikan pertimbangan.

Beberapa tipe laptop yang diproduksi oleh Toshiba di antaranya adalah Toshiba Intel Cell, Toshiba Ultra Slim Core, dan Toshiba Satellite. Harga laptop Toshiba tersebut bervariasi, misalnya Toshiba Intel Cell yang harga dalam kondisi bekasnya dapat mencapai 2,5 juta. Sebaliknya, Toshiba Ultra Slim Core dapat dihargai lebih mahal meskipun dalam kondisi bekas yaitu hampir mencapai 4 juta.

Toshiba Satellite tersedia dalam berbagai tipe yang dalam kondisi baru harganya sangat bervariasi mulai dari 3 jutaan hingga di atas 10 juta rupiah. Tentu saja harga laptop Toshiba tersebut dibanderol berdasarkan spesifikasi yang ditawarkan oleh produk. Karena itulah tidak mengherankan apabila harga laptop dari Toshiba masih terbilang mahal meskipun dalam kondisi bekas.

Karena itulah jika Anda memiliki laptop Toshiba bekas yang sudah tak terpakai atau ingin diganti dengan model dan seri terbaru, sangat disarankan bagi Anda untuk menjual laptop tersebut. Uang dari hasil penjualan laptop lama dapat digunakan untuk menambah budget untuk membeli laptop baru sehingga pilihan laptop yang dapat dibeli lebih beragam.

Saat ini, jual laptop bekas dapat dilakukan dengan lebih mudah. Karena maraknya media sosial, beriklan di media sosial dapat dilakukan. Cantumkan informasi mengenai spesifikasi laptop yang akan dijual. Jangan lupa menambah informasi kontak yang dapat dihubungi. Mungkin saja ada orang yang merasa tertarik untuk membeli dan menghubungi informasi kontak Anda secara langsung.

Meski begitu, Anda harus dapat bersabar dan menunggu lebih lama sebelum menemukan pembeli. Namun, ada alternatif lain bagi Anda yang ingin jual laptop bekas dengan cepat yaitu dengan menaksir harganya langsung pada toko komputer. dengan begitu, laptop bekas Anda dapat langsung dibeli oleh toko komputer tersebut tanpa harus menunggu pembeli terlalu lama.