Mengurai Sisi Bunga Kitolod

pixabay.com

Bunga kitolod atau akrab disebut sebagai bunga jengar merupakan bunga berwarna putih mirip seperti bunga lily. Memiliki tampilan yang menarik, ternyata bunga ini menyimpan beragam manfaat lebih untuk kesehatan. Meski demikian Anda dianjurkan untuk mengetahui secara detail penggunaan tanaman tersebut serta besaran dosis yang harus digunakan. Jangan sampai ancaman serius berupa kesehatan menjadi taruhannya.

Mengenal Bunga Kitolod

Bunga berwarna putih dengan bentuk mahkota seperti bintang ini sering dikenal dengan sebutan bunga jangar. Bunga ini dapat tumbuh dengan baik di beberapa tempat, namun memiliki efek racun jika tidak dimanfaatkan dengan baik. Meski demikian bunga ini sering digunakan sebagai obat tetes mata. Beragam manfaat lainnya pun dapat Anda nikmati melalui tanaman ini, asalkan Anda tahu bagaimana cara penggunaannya secara tepat. Karakteristik lain dari bunga ini yakni memiliki ujung daun yang runcing, bunganay tunggal berwarna putih, serta memiliki panjang daun sekitar 5-7 cm.

Beragam Manfaat Bunga Kitolod bagi Kesehatan

Bunga kitolid memiliki beberapa manfaat lebih bagi kesehatan seperti penjelasan berikut ini.

1. Hilangkan Kulit Kusam dan Keriput

Usir kulit kusam dan keriput dengan memanfaatkan bunga kitolod. Dijamin Anda akan terlihat lebih awet muda setelah penggunaan bunga tersebut. Asalkan cara dan teknik yang Anda lakukan sudah benar.

2. Obat Tetes Mata

Manfaat utama dari bunga kitolod adalah dapat digunakan untuk mengatasi segala macam jenis penyakit mata, seperti katarak, rabun, serta beragam jenis penyakit lainnya. Anda dapat memanfaatkan tanaman tersebut untuk dijadikan obat tetes mata.

3. Atasi Asma

Meski sudah banyak macam jenis obat asma yang tersedia di apotek, ternyata terdapat obat alami yang dapat Anda coba. Bunga kitolod dapat Anda jadikan pilihan untuk mengatasi asma yang tengah didera. Cukup rebus daun atau bunga dari bunga tersebut dan segera minum untuk mendapatkan efek positif dari bunga kitolod tersebut.

4. Mengurangi Sakit Gigi

Kurangi efek nyeri pada gigi dengan mengonsumsi bunag kitolod. Dijamin rasa nyeri tersebut akan segera mereda sesaat setelah mengonsumsinya.

 

Nah itu dia penjelasan singkat mengenai bunga kitolod. Meski terdapat beragam manfaat ternyata terdapat efek ancaman yang serius jika tidak mengenal penggunaannya dengan baik. Untuk itu perbanyak referensi serupa agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan. Semoga bermanfaat.