Paket Internet Murah

pixabay.com

Jika dibandingkan tahun 90 an dulu, kartu perdana sangatlah mahal. Hal ini dikarenakan pengguna handphone yang masih sangat jarang, sehingga pengguna kartu selular juga belum banyak seperti sekarang.  Pada zaman tersebut, para pengguna handphone juga belum secanggih sekarang yang hanya dapat digunakan untuk menelpon dan SMS. Bahkan, harga kartu perdana pun masih sangat mahal

Berbeda dengan zaman sekarang yang serba canggih, dimana handphone sudah ber evolusi menjadi lebih tipis dan serbaguna atau dikenal dengan smartphone, para pengusaha bidang telekomunikasipun mengikutinya dengan cara menyediakan berbagai layanan menarik bagi pelanggannya. Karena SMS dan telepon sudah kurang diminati, orang-orang kini beralih menggunakan internet. Paket internet murah pun juga banyak disediakan oleh berbagai provider.

Anda bisa memilih dari berbagai penyedia layanan internet atau Internet Service Provider (ISP) sebagai kartu langganan anda, mulai dari harian, mingguan, bulanan, atau bahkan tanpa batas atau unlimited. Nah, masing-masing jangka waktu tersebut tentunya memiliki tariff yang berbeda.

Jika anda hanya membutuhkan beberapa hari untuk tersambung ke internet, anda bisa menggunakan harian atau mingguan. Namun jika sekiranya akan digunakan dalam jangka waktu yang lama, anda bisa memilih bulanan atau selamanya (unlimited) sesuai kebutuhan.

Selain internet, kartu-kartu tersebut juga biasanya dapat digunakan untuk mengirim SMS atau menelponn. Bahkan, beberapa dari mereka juga telah dilengkapi dengan fitur paket SMS dan telepon, sehingga anda tak perlu khawatir kehabisan pulsa jika butuh menelpon.

Dari banyaknya provider yang beredar di Indonesia, ada beberapa yang terkenal memiliki paket internet super murah yang akan dibahas pada poin berikutnya.

Paket internet murah di Indonesia

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, berikut ini kami berikan informasi mengenai beberapa provider penyedia layanan paket internet murah yang bisa anda pilih dan juga harganya. Apa saja ya?

  1. Three

Jika urusan paket internet murah, provider inilah juaranya. Anda bisa memilih berbagai jenis paket internet dengan harga miring dan juga jaringan stabil. Diantaranya:

  • 2gb untuk semua jaringan baik 2G, 3G, maupun 4G

  • 30 GB untuk jaringan 4g dengan rincian 1 GB per hari

  • Telpon 30 menit sesame pengguna 3

  • Harga 45.000 per bulan. Sangat terjangkau bukan?

Paket diatas hanyalah salah satu contoh yang bisa anda temukana. Untuk menemukan lebih banyak paket lagi, anda bisa mencari tahunya di *111*1# lalu klik sesuai dengan informasi yang dibutuhkan.

  1. Indosat

Provider selanjutnya yang tak kalah murah adalah Indosat, khususnya M3. Bagi anda pengguna handphone yang sudah lama, pastilah setuju jika M3 masuk jajaran kartu internet murah di Indonesia.

Dari banyaknya provider saat ini, M3 menghadirkan satu fitur baru yang terkenal dengan nama Indosat Ooredoo yang menawarkan internet murah yang bisa anda nikmati dengan kuota regular untuk semua jaringan (2G, 3G, 4G).

Dari sekian banyak paket internet murah dari M3, kami rekomendasikan Freedom Combo M yang bisa anda dapatkan hanya dengan Rp. 59.000 per bulan dengan layanan gratis telpon, kuota regular 2GB +3 GB, dan juga kuota bonus untuk jaringan 4G.

Sedangkan yang paling mahal yaitu Freedom Combo XXL dengan detail layanan: Gratis telpon, 12 GB kuota utama dan bonus kuota jaringan 4G sebesar 25GB.

  1. Axis

Axis juga tak kalah murah dari provider sebelumnya. Selain harganya murah, Axis juga terkenal denga jaringannya yang stabil dan tersedia dihampir seluruh kota di Indonesia. Paket internet yang paling murah dari Axis adalah paket Bronet dengan harga mulai dari Rp. 888 (15 MB) hingga Rp. 49.900 dengan total kuota hingga 5GB.

Sementara untuk paket Bronet 24 jam, anda bisa menapatkan kuota mulai dari 1 GB dengan harga Rp.21.000 hingga Rp.70.000 untuk 5 GB dengan masa aktif selama 2 bulan (60 hari). Dan masih banyak lagi layanan murah lainnya. Anda bisa mencaritahu nya *123# dan AXISNet.

  1. XL

Siapa sih pengguna handphone yang tak kenal XL. Terkenal karena jaringan internetnya yang super cepat, XL juga menjadi salah satu penyedia layanan paket internet murah di Indonesia. Untuk paket HotRoad harian, anda bisa mendapatkan 15MB dengan biaya Rp 1.500, 60 MB Rp. 3.000, atau 100 MB untuk 2 hari Rp. 4.500.

Sedangkan paket Hotroad mingguan, anda bisa membeli sebesar Rpp. 6.000 untuk 120MB, dan Rp. 12.000 untuk 350 MB. Masih kurang? Jangan khawatir, karena paket Hotroad juga tersedia dalam jangka waktu sebulan dengan harga mulai dari Rp. 30.000 untuk 800 MB hingga Rp. 220.000 untuk 16 GB.  Untuk informasi lebih lanjut, anda bisa mengecek di *123# atau www.xl.co.id.

Nah, bagaimana? Apakah anda sudah menemukan provider paket internet murah yang cocok bagi anda? Pilihlah berdasarkan kenyamanan anda dalam berselancar di internet. Meskipun murah, belum tentu jaringan kartu-kartu tersebut tersedia di daerah anda. Oleh karena itu, jangan lupa pastikan ke stabilan jaringan internet provider tersebut sebelum membeli.