Resep Lapis Tepung Beras Aneka Warna Super Mudah

Resep lapis tepung beras di bawah ini bisa Anda coba untuk membuat lapis aneka warna dengan mudah. Penasaran bagaimana caranya? Yuk langsung saja simak di bawah ini langkah-langkahnya.

Resep Lapis Tepung Beras Aneka Warna Super Mudah

Bahan-bahan yang harus Anda siapkan untuk membuat tepung beras aneka warna di antaranya adalah 300 gram tepung beras. Siapkan juga 150 gram tepung kanji, 800 ml santan kental, 1 sdt garam, dua lembar daun pandan dan 350 gram gula pasir. Jangan lupa juga siapkan margarin dan pewarna hijau secukupnya.

Jika sudah siap, pertama masak santan dicampur daun pandan dan garam hingga mendidih kemudian angkat dan saring. Setelah itu masak lagi dengan api kecil dan masukkan gula pasir dan margarin lalu diaduk hingga larut sempurna.

Setelah itu campurkan tepung beras dan tepung kanji di wajan lalu tuangkan santan yang sudah hangat dan aduk hingga adonan licin. Sisakan setengah adonan untuk pewarnaan hijau.

Langkah selanjutnya adalah menuangkan adonan putih ke dalam loyang, olesi dengan mentega dan tunggu selama 10 menit. Setelah itu tuangkan adonan hijau dan kukus selama 30 menit.

Demikianlah cara membuat lapis dari tepung beras yang warna-warni. Lapis yang warna-warni memang menggugah selera apalagi jika rasanya manis dan lumer di lidah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *