Secret Gardens of Sambangan

Mendengar Pulau Bali pastinya kita akan terlintas liburan, karena Pulau ini memiliki sangat banyak destinasi wisata yang tidak akan ada habisnya untuk dikunjungi. Apalagi banyak investor baik dari dalam negeri maupun luar negeri mengembangkan potensi wisata di Bali setiap tahunnya. Jadi, bisa dikatakan akan ada tempat wisata baru yang bisa dikunjungi di Bali setiap tahunnya.

Bali merupakan salah satu pulau di Indonesia yang memiliki daya tarik wisata bahari yang indah dan menakjubkan. Karena saat berada pantai-pantai di Bali, kalian bisa menyaksikan sunset ataupun sunrise dengan pemandangan yang sangat indah.

Tapi, tahukah kalian bahwa di Bali tidak hanya bisa menikmati wisata bahari, karena sekarang kalian dapat menikmati wisata alam indah lainnya di Bali seperti wisata danau, wisata air terjun, wisata hutan, wisata pedesaan dan wisata alam lainnya.

Salah satu wisata alam yang indah dan dapat kalian jadikan destinasi wisata baru di Bali adalah Secret Gardens of Sambangan.

Apa itu Secret Gardens of Sambangan?

Secret Gardens of Sambangan merupakan salah satu tempat wisata baru yang berada di Bali, tepatnya berlokasi di Jl. Raya Desa Sambangan, desa Sambangan, yang masuk dalam Kecamatan Sukasada, di Kabupaten Buleleng.

Wisata ini termasuk dalam wisata yang tersembunyi, sehingga masih jarang wisatawan yang berkunjung disini, tidak seperti di Pantai Kuta, Danau Bedugul, Danau Kintamani atau spot wisata terkenal di Bali lainnya.

Rute Perjalanan

Untuk dapat mengakses atau sampai di kawasan wisata ini, kalian harus mengikuti rute perjalanan dari Bandara Ngurah Rai Bali selama kurang lebih 3 jam untuk menuju ke kabupaten Buleleng.

isorepublic.com

Objek Wisata di Secret Gardens of Sambangan

Disini ada beberapa spot wisata alam yang menakjubkan yang tidak boleh dilewatkan untuk dinikmati ketika berlubur ke Bali. Dikabarkan sebenarnya ada 7 air terjun, tetapi sementara ini hanya ada 4 air terjun yang dapat diakses wisatawan untuk dikunjungi. Berikut ini 5 air terjun yang dapat kalian kunjungi :

Air Terjun Aling-Aling

Keindahan dari Secret Gardens of Sambangan yang bisa dinikmati adalah Air Terjun Aling-Aling. Air terjun pertama ini merupakan air terjun yang memiliki akses paling mudah dibandingkan dengan beberapa air terjun lainnya. Tapi walaupun mudah diakses, bukan berarti air terjun ini menyajikan pemandangan biasa saja, karena Kalian bisa menikmati indahnya air terjun setinggi 32 meter yang dikelilingi pepohonan dan rumput liar yang memberikan kesan keindahan alam yang sangat asri. Jadi ketika kita berada disini akan merasakan kenyaman dan kesejukan yang tenang dan damai.

Air Terjun Cemara

Untuk air terjun yang kedua adalah Air Terjun Cemara, air terjun terbaik ini terletak diatas bukit Sambangan, ketika kalian ingin mengunjungi air terjun ini, kalian harus melewati pesawahan dan jalan yang cukup curam, sehingga membutuhkan tenaga yang ekstra untuk dapat menikmati keindahan tersebunyi di pulau Bali.

Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 25 meter dengan lebar mencapai 6 meter, sehingga menyajikan pemandangan air terjun yang tinggi dan luas yang memanjakan mata memandang. Selain itu gemricik dan debuaran air yang jatuh juga membuat suasana di air terjun ini menjadi lebih bernuansa alam yang asri, tentang dan damai, terutama sangat cocok untuk merilekskan tubuh.

Selain itu disekitar air terjun cemara terdapat kolam dangkal yang sering digunakan untuk spot foto-foto dan digunakan untuk berenang wisatawan.

isorepublic.com

Air Terjun Kroya

Di kawasan wisata ini terdapat sebuah air terjun yang terkenal dengan keunikannya, yaitu Air Terjun Kroya. Keunikan dari air terjun ini, Kalian dapat meluncur seperti di waterboom dari ketinggian 12 meter. Tapi ini adalah tercipata karena faktor alam, sehingga air terjun ini dapat kalian nikmati untuk orang-orang yang suka olahraga air yang ekstrim.

Air Terjun Pucuk

Selanjutnya ada air Terjun Pucuk yang memiliki tinggi sekitar 15 meter, pemandangan di air terjun ini juga tidak kalah indah dengan beberapa air terjun yang telah kami sebutkan diatas.

Di air terjun ini kalian bisa menikmati aktivitas melompat dari ketinggian 5 meter, atau kalian juga yang bermental kuat bisa mencoba melompat dari air terjun dari ketinggian 15 meter.

Selain itu kalian juga bisa menikmati berenang di kolam alami yang memiliki air sangat jerning di sekitar air terjun ini. Dan jangan lupa juga mengabadikan moment berwisata alam yang indah saat berada di air terjun ini.

Puncak Sari Pool atau Blue Lagoon

Sugra yang tersembunyi di pulai dewata ini yang dapat kalian nimkati di kawasan sambangan adalah Puncak Sari Pool atau Blue Lagoon. Di tempat ini kalian akan menikmati air terjun yang mirip seperti kolam renang, tapi ini adalah buatan alam.

isorepublic.com

Yang menarik dari tempat ini adalah kondisi airnya yang jerning sehingga berwarna biru, sehingga banyak wisatawan berkunjung disini untuk mengabadikan momen liburan di Bali dengan spot yang jarang dikunungi orang dengan nuanasa alam yang indah ditambah dengan kondisi air terjun biru yang sangat memanjakan mata memandang. Pastinya ketika di share ke sosial media, banyak teman kalian yang bertanya, kalian luburan dimana.

Bagaimana tertarik untuk mengunjungi Secret Gardens of Sambangan? Kalian dapat memesan paket wisata Bali ke tempat ini dengan memesannya malalui Raskitatour.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *