Wajah Mulus Tanpa Jerawat dengan Cara Ini

Hadirnya jerawat merupakan suatu hal normal yang pasti pernah dirasakan oleh setiap orang. Kondisi ini sangat normal terjadi terutama bagi mereka yang sudah menginjak masa pubertas. Namun, kehadiran jerawat di muka tentunya akan sangat mengganggu penampilan. Meksipun merupakan hal wajar bawaan manusia, namun beberapa orang merasa terganggu akan kehadirannya. Seseorang bisa saja menjadi minder dan kehilangan kerpercayaan diri. Apalagi jika sampai jumlah jerawat yang muncul lebih dari satu.

Mengenal Penyebab Munculnya Jerawat

Jerawat yang muncul di wajah dipengaruhi oleh banyak sekali faktor. Mulai dari masalah hormonal hingga masalah kebersihan. Untuk masalah hormonal sering kali dijumpai pada wanita yang akan mengalami datang bulan. Beberapa dari mereka biasanya akan memiliki beberapa jerawat di wajah sebagai tanda akan mengalami menstruasi. Faktor kebersihan merupakan hal terpenting yang menyebabkan terjadinya jerawat. Munculnya jerawat di wajah berkaitan dengan adanya penumpukan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit.

Cara Agar Wajah Bebas Jerawat

Ada beberapa hal yang perlu dilakukan sebagai cara agar tidak jerawatan. Poin penting yang harus diperhatikan untuk mencegah munculnya jerawat adalah masalah kebersihan wajah. Jadi, pastikan bahwa Anda rajin untuk membasuh muka menggunakan sabun. Namun jangan terlalu sering juga karena bisa membuat wajah menjadi kering. Membersihkan wajah setelah menggunakan make up sehari-hari juga sangat dianjurkan. Jangan sampai Anda tidur dalam kondisi make up masih menempel. Tidak hanya jerawat, namun masalah lain yang berkaitan dengan kesehatan wajah bisa menyerang Anda.

Untuk cara selanjutnya guna mencegah jerawat muncul adalah dengan menghindari kontak atau sentuhan secara langsung antara wajah dengan tangan. Hal ini karena ada kesempatan besar bakteri atau kotoran yang ada di tangan berpindah ke wajah saat Anda menyentuhnya. Oleh karena itu, segera hentikan kebiasaan menyentuh wajah dari sekarang.

Melakukan gaya hidup sehat merupakan cara berikutnya yang ampuh untuk melawan jerawat. Anda bisa memulai dengan tidak mengkonsumsi makanan yang bersifat instan atau junk food. Melakukan olahraga secara rutin, perbanyak minum air putih dan menghindari stres merupakan cara ampuh dari dalam tubuh untuk menghindari datangnya jerawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *