Spesifikasi Xiaomi S2

Berbicara soal pabrikan smartphone yang cukup produktif dalam menghadirkan seri-seri terbaru, tentu jawabannya adalah Xiaomi. Iya Xiaomi sendiri memang merupakan salah satu pabrikan smartphone asal Tiongkok yang menawarkan berbagai jenis smartphone dengan harga yang lebih murah. Iya samrtphone dari Xiaomi memang pada umumnya dibandrol dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan smartphone lain dengan spesifikasi yang sama. Entah bagaimana, yang jelas Anda akan mendapatkan samrtphone dengan spesifikasi yang sama dengan harga yang lebih murah dari Xiaomi.

Xiaomi sebenarnya menjadi salah satu smartphone yang belum begitu lama datang ke Indonesia, namun karena harga xiaomi yang ditawarkan lebih murah, tentunya bisa dengan mudah mendapatkan hati masyarakat Indonesia. Hingga saat ini pun, Xiaomi menjadi salah satu smartphone yang memiliki jumlah penjualan tertinggi di Indonesia bahkan di dunia. Dengan demikian, pergerakan Xiaomi dalam persaingan pasar industri smartphone menjadi sangat diperhitungkan.

Xiaomi juga merupakan salah satu pabrikan smartphone yang cukup rajin merilis smartphone di berbagai kelas mulai dari kelas menengah atas hingga kelas menengah bawah. Dikelas atas, Xiaomi menawarkan berbagai jenis smartphone dengan harga hingga Rp 10 juta lebih. Sedangkan dikelas menengah ke bawah, Xiaomi juga menawarkan smartphone dengan harga Rp 1 jutaan. Dan mayoritas, smartphone dari Xiaomi mampu bersaing dengan berbagai produk dari smartphone lainnya.

Di tahun 2019 ini, Xiaomi menghadirkan beberapa smartphone untuk bersaing dipasar industri smartphone di Indonesia dan juga dunia. Beberapa jenis smartphone mulai dari generasi Xiaomi Redmi maupun Xiaomi Mi terus diluncurkan untuk memberikan pilihan bagi mereka pecinta smartphone Xiaomi.  Dan yang cukup menarik dari beberapa jenis smartphone dari Xiaomi ini adalah Xiaomi Redmi S2 yang sepertinya kalah viral dengan beberapa seri Xiaomi lainnya.

Xiaomi Redmi S2 sendiri sebenarnya merupakan smartphone yang disiapkan untuk bersaing pada kelas menengah. Spesifikasi yang diusung oleh Xiaomi Redmi S2 juga terbilang cukup mumpuni dengan dapur pacunya yang cukup gahar untuk melibas beberapa game berat. Selain itu smartphone ini juga memiliki dual kamera yang keren dan cocok untuk Anda yang gemar berfoto. Tentunya Xiaomi Redmi S2 menjadi smartphone yang cocok bagi Anda yang menginginkan smartphone Xiaomi di kelas menengah.

pixabay.com

Spesifikasi Xiaomi Redmi S2

Xiaomi Redmi S2 merupakan salah satu produk dari Xiaomi yang memiliki spesifikasi cukup keren. Iya dilihat dari desain, dapur pacu, serta sisi kamera, smartphone yang satu ini merupakan salah satu smartphone keren dikelasnya. Dengan disematkannya prosessor snapdragon 625 yang padukan dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB, membuat samrtphone yang satu ini cocok untuk Anda pecinta game. Selain itu baterai berkapasitas 3080 mAh juga memungkinkan Anda untuk menggunakannya seharian penuh. Nah berikut adalah spesifikasi lengkap dari Xiaomi Redmi S2:

  • Jaringan                               : 2G, 3G, dan 4G LTE
  • SIM Card                              : Dual SIM.
  • Body                      : Dimensi 160.7 x 77.3 x 8.1 mm, dengan berat 170 g.
  • Layar                     : Jenis IPS LCD capacitive touchscreen, dengan ukuran 5.99 inci, dan resolusi 720 x 1440 pixels, 18:9 ratio dengan kerapatan ~269 ppi density.
  • Hardware            : Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625, CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53, GPU Adreno 506.
  • OS                          : Android 8.0 (Oreo).
  • Memori                                : RAM 4 GB Memori Internal 64 GB, Memori Eksternal microSD, hingga 256 GB.
  • Kamera Utama  : Dual kamera dengan resolusi 12 MP + 5 MP. Fitur f/2.2, 1.25μm, PDAF + depth sensor, panorama, HDR, LED flash. Video [email protected] (gyro-EIS)
  • Kamera Depan  : Resolusi 16 MP dengan fitur HDR, LED flash.
  • Konektivitas       : Wlan, Bluetooth, Infrared, NFC, GPS, dan microUSB 2.0.
  • Baterai                  : Jenis Li-Po dengan Kapasitas Non-removable 3080 mAh dengan Wireless Charging dan Fitur Charging 5V/2A 10W.
  • Fitur                       : Sensor Fingerprint (rear-mounted), proximity, compass, accelerometer, gyro, 3.5mm Jack
  • Warna                   : Gray, Gold, Mesmerising Blue, Rose Gold, Stunning Black.
pixabay.com

Keunggulan Xiaomi Redmi S2

Xiaomi Redmi merupakan salah satu smartphone dari Xiaomi yang dipersiapkan untuk bersaing di golonga smartphone kelas menengah. Kehadiran Xiaomi Redmi S2 tentu menjadi satu pilihan yang perlu dipertimbangkan. Pasalnya di harga Rp 2 jutaan, Xiaomi Redmi S2 memiliki beberapa keunggulan yang diantaranya sebagai berikut:

Memiliki performa yang baik

Xiaomi Redmi S2 merupakan smartphone yang dibekali dengan dapur pacu yang cukup gahar. Mulai dari chipset dari Qualcomm Snapdragon 625 yang merupakan chipset yang terkenal dengan tenaganya yang luar biasa. Selain itu adanya perpaduan antara RAM 4 GB dengan ROM 64 GB merupakan perpaduan yang dapat membuat smartphone ini terasa ringan untuk menginstal atau memainkan game-game besar. Menurut hasil tes, skor antutu dari smartphone ini mencapai 76 ribuan yang menandakan bahwa smartphone ini memiliki performa yang cukup apik.

Memiliki daya tahan baterai yang baik

Keunggulan dari Xiaomi Redmi S2 selanjutnya terletak pada ketahanan baterai yang berkapasitas 3080 mAh. Meskipun terbilang tidak terlalu besar, namun setelah dilakukan uji coba, ternyata baterai dari Xiaomi Redmi S2 ini memiliki ketahanan yang begitu baik.

Nah itu dia keunggulan dari Xiaomi Redmi S2. Dengan harga Xiaomi Redmi S2 yang murah, tentunya menjadikan smartphone ini pilihan yang tepat bagi Anda yang punya budget Rp 2 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *