Yuk Kenali Makanan Khas Dari Kabupaten Gianyar Yang Harus Dicoba

Salah satu pulau di Indonesia yang banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah pulau Bali, sebab pulau satu ini kaya akan budaya hingga tempat wisatanya. Setelah lelah berlibur, kamu bisa mencoba berbagai makanan khas yang ada disana. Di pulau Bali, terdapat daerah yang terkenal dengan kerajinan ukirnya yang bernama kabupaten Gianyar. Disana,  ternyata menyimpan berbagai makanan khas yan tidak boleh dilewatkan untuk dicicipi, berikut ulasannya.

Beberapa Makanan Khas di Gianyar

  1. Ayam Betutu Khas Gianyar

Sejak dahulu, salah satu kabupaten di Bali ini telah dikenal sebagai daerah yang banyak memproduksi ayam betutu. Karena produksinya yang banyak, warga sekitar akhirnya memanfaatkan daging ayam betutu menjadi makanan khas kabupaten tersebut. Dikenal memiliki kelezatan yang luar biasa, kini masakan khas satu ini sudah menyebar ke beberapa daerah lain di Bali. Bahkan kamu bisa menemukan makanan khas ini, di beberapa kota lain di luar pulau Bali.

Walaupun sudah menyebar ke beberapa kota, rasa ayam betutu dari Gianyar dirasa tidak akan ada yang bisa mengalahkannya. Ketika berkunjung ke Gianyar, sebaiknya kamu mencoba masakan satu ini. Sejak pertama mencobanya, kamu akan ketagihan dengan rasa bumbunya yang khas di lidah. Bahkan beberapa wisatawan rela berkunjung ke daerah ini hanya untuk memakan masakan ayam betutu dari daerah tersebut.

  1. Nasi Tepeng Khas Gianyar

Terdapat kuliner lainnya yang tidak boleh ketinggalan untuk dicoba ketika berkunjung ke kabupaten Gianyar, yaitu nasi tepeng. Dengan harga kuliner yang murah, kamu bisa mencicipi kelezatan nasi tepeng yang tiada dua. Cukup dengan mengeluarkan biaya dibawah Rp. 15.000, kamu sudah merasa kenyang, puas dan puas. Ternyata kuliner satu ini tidak hanya digemari oleh wisatawan, namun warganya sendiri sangat menyukai produk unggulan mereka ini.

Bali kaya akan segala budaya hingga kulinernya, sehingga tidak mengherankan jika pulau satu ini banyak mendatangkan wisatawan, mulai dari wisatawan lokal hingga wisatawan asing. Makanan yang ditawarkan pun beragam dan memiliki ciri khas yang tidak dimiliki oleh daerah lainnya. Gianyar memang lebih populer dikenal sebagai daerah yang menghasilkan kerajinana tangan terbaik, namun masakan khasnya tidak boleh dilewatkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *